KOTA BATU


Kota Batu adalah sebuah kota pariwisata terbaik yang berada di propinsi Jawa Timur. Mungkin banyak orang masih belum mengetahui kota Batu, hal ini dikarenakan kota Batu dahulu masih merupakan bagian dari Kabupaten Malang. Anda mungkin lebih mengenalnya dengan sebutan Batu-Malang. Atau apabila anda mungkin lebih familiar dengan kota yang mendapat julukan sebagai kota Apel atau Kota dingin.

 kota Batu dari gunung Banyak

Kota Batu sendiri memiliki temperature yang cukup dingin. Hal ini disebabkan kota Batu yang wilayahnya dikelilingi oleh pegunungan, yakni di sebelah utara adalah Gunung Arjuna dan Gunung Welirang, di sebelah Barat terdapat gunung Banyak dan Gunung Kelud. Di Sebelah selatan ada Gunung Panderman dan Gunung Kawi, dan apabila kita memandang jauh ke timur, kita akan melihat megahnya Gunung Semeru.

Sejarah mengatakan ejak era kerajaan, kota Batu merupakan salah satu destinasi perisirahatan. Hal ini dapat dilihat dari Candi Songgoriti yang merupakan tempat peristirahatan bagi keluarga kerajaan Singasari. Dilanjutkan pada era colonial Belanda yang mendirikan sebuah tempat di Kecamatan Bumiaji sebagai lokasi peristirahatan (villa) mewah dengan fasilitas yang cukup lengkap pada era itu, mereka menamakan tempat tersebut dengan nama Selecta yang berarti pilihan. Pada era awal-awal kemerdekaan Indonesia, para proklamator kita sempat mengunjungi Selecta dan meninggalkan sebuah piagam kenang – kenangan.


sejarah sang proklamator di Selecta




Kota Batu sendiri dikenal memiliki tanah yang subur, dan perekonomiannya bertumpu pada sektor agraria. Pada 10 tahun terakhir ini, kota Batu berkembang menjadi kota Pariwisata. Banyak sekali destinasi wisata yang cukup menarik untuk di singgahi di kota Batu, baik itu wisata alam maupun wisata buatan.

Apabila anda ingin menikmati ketenangan atau bernostalgia dengan masa lalu, masih banyak sudut sudut kota Batu yang terdapat hutan pinus bisa menjadi pilihan tepat.  Kami akan menemani dan memilihkan lokasi yang cocok sebagai pilihan anda untuk mencari inspirasi, ketenangan, ataupun sebagai lokasi pre wed. Berkemah di alam terbuka pun kami siap menemani. Kami akan menjadi teman yang tepat bagi anda untuk sekedar berbagi atau mengobrol ringan mengenai kehidupan ini. Menikmati suasana yang berbeda dengan secangkir kopi pada tengah malam di area hutan pinus bertemankan api unggun dan bintang gemintang. Menepi bersama kedamaian yang anda cari selama ini


Pada blog ini akan saya coba tulis mengenai destinasi wisata kota Batu dan kota Malang. Andapun dapat memperoleh informasi mengenai villa-villa yang berada di kota Batu maupun Malang, guest house, daftar hotel yang ada di kota Malang dan Batu. Serta mengenai guide ataupun sewa mobil beserta sopirnya. Semoga blog ini dapat bermanfaat sebagai travel guide anda.

Related Posts

1 comment

  1. nice post, keep up the great work..!
    check latest mobile phone prices in Pakistan at "MobilePricesInn". Latest Nokia Mobiles, Samsung Mobiles Prices, Apple iPhone Prices in Pakistan, HTC Mobile Models, BlackBerry mobiles specifications, features, pictures and many other mobile related stuff at one place "MobilePricesInn".
    Free Arcade Games
    Samsung Released
    Samsung Galaxy S5 Sport Mobile Phone in the market after Nokia announced Nokia X2 Dual SIM RM-1013 Android Phone.



    Mobile Price in Pakistan

    ReplyDelete

@waysamurai. Powered by Blogger.