ALUN ALUN BATU

Selamat datang di alun alun kota wisata Batu. Inilah alun alun (taman kota) terbaik di Indonesia, bahkan meraih 2 penghargaan sekaligus dari MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai pelopor alun alun yang bebas dari kawasan rokok dan pedagang asongan. Penghargaan kedua ialah sebagai alun-alun dengan permainan terbanyak. Alun alun ini tidak pernah sepi dari pengunjung, baik siang ataupun malam.


Kondisi alun-alun Batu saat ini sangatlah jauh berbeda dengan sebelumnya. Alun Alun Batu yang sekarang merupakan sarana rekreasi dan bermain yang murah. Bahkan anda dapat menikmati alun-alun tanpa harus terganggu oleh asap rokok. Apabila anda merokok, dalam sudut alun-alun Batu ini terdapat 3 titik smoking area.


Alun-alun Batu sekarang ini cukup bersahabat bagi anak-anak. Disini terdapat area playground untuk anak anak di bawah usia 5 tahun. Ibu-Ibu pun dapat menunggu putra putri nya bermain tanpa harus terganggu oleh asap rokok. Bahkan kondisi alun-alun ini cukup bersih. Sehingga menciptakan kesan nyaman dan aman. Ada pula fasilitas air kran yang bisa langsung di minum yang terdapat pada tiap sudut alun alun kota Batu.





 

Pada salah satu sudut Barat dan Selatan Taman Kota Batu, anda bisa melihat Giant Wheel atau bianglala raksasa. Masyarakat jawa dulu menyebutnya sebagai Dermulem. Bianglala ini berjalan lambat, agar anda dapat menikmati pemandangan kota Batu dari atas. Bahkan tiketnya pun cukup murah meriah, hanya 3 ribu rupiah sekali putar.


Apabila putra dan putri anda suka bermain air, anda dapat membawanya ke salah satu sudut timur dan utara alun-alun kota Batu. Jangan lupa untuk membawa baju ganti, dan biarkan bocah-bocah kecil tersebut ceria dengan dunianya untuk sesaat.


Seperti yang terdapat fasilitas umum, alun-alun kota Batu ini juga di lengkapi dengan toilet. Bangunan toilet ini dibentuk unik. Anda tak perlu khawatir atau ragu, toilet disini cukup bersih.


Bagi anda yang ingin bernostalgia, saya mencoba menghadirkan beberapa foto alun-alun kota Batu sebelum kota Batu di branding menjadi kota wisata.






Related Posts

4 comments

  1. Nice post, tapi alun-alun Kota Batu ini ada dimana ya?

    ReplyDelete
  2. Ada info terkait siapa yg mengusulkan batu menjadi kota batu dan menjadi kota administratif? Butuh info nih

    ReplyDelete

@waysamurai. Powered by Blogger.